Rabu, 26 Oktober 2011

:::MENGEMBALIKAN SETTING FOLDER OPTION PADA REGISTRY:::

Sebenarnya, saya sudah memosting petunjuk ini pada beberapa bulan yang lalu. Namun masih saja banyak orang awam yang sampai saat ini sangat kebingungan apabila registry windows-nya berantakan setelah terkena virus Trojan dan semacamnya. Ini hanya trik untuk menormalkan kembali setting registry ketika folder-folder secara default terhidden dan ketika folder option dikembalikan ke keadaan semula akan kembali pada default don’t show hidden file and folder ataupun hide protected operating system files. Hal ini bias dikembalikan dengan sedikit sentuhan pada registry. Caranya, kembalikan setting nilai default pada registry. Silakan buka menu regedit pada system, dengan cara buka run pada start menu, kemudian tekan button run, setelah itu tulis text ‘regedit’ dan kemudian akan muncul window “Registry Editor”. Secara berturut-turut buka HKEY_LOKAL_MACHINE => SOFTWARE => Microsoft => Windows => CurrentVersion => Explorer => Advanced => Folder. Kemudian buka satu persatu, Hidden => NOHIDDEN, setting kembali value nya, pertama bagian CheckedValuepastikan bernilai 2, kemudian DefaultValue pastikan bernilai 2.
nohidden.jpg
Kemudian setiing padabagian SHOWALL dengan menyetting kembali nilai CheckedValue, pastikan bernilai 1, sedangangkan DefaultValue pastikan bernilai 0.
showall.jpg
Kemudian buka bagian HideFileExt untuk menyetting default value file extention. Setting bagian CheckedValue, pastikan bernilai 0. Kemudian DefaultValue, pastikan bernilai 0. Dan pada UncheckedValue, pastikan bernilai 1.
hidefileext.jpg
Kemudian yang terakhir, kita akan mengembalikan kondisi system file. Setting pada bagian SuperHidden. Lakukan setting dengan nilai seperti HideFile Ext, dimana pada CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.
superhidden.jpg
Cukup simple dan mudah-mudahan berguna. Setting folder option anda akan kembali seperti semula.


Tidak ada komentar: