Minggu, 30 Oktober 2011

:::Cara untuk Mengembangkan Kosa Kata Pemikir Besar:::

Kali ini saya akan berbagi pengembangan kosa kata yang dimiliki oleh orang-orang pemikir besar. Ada empat cara untuk membantu Anda mengembangkan kosakata pemikir besar.
1. Gunakan kata dan frase yang besar, positif dan riang untuk menggambarkan perasaan Anda. Jika seseorang bertanya : “Bagaimana perasaan Anda hari ini?” dan Anda jawab dengan “Saya letih, sakit kepala, harapan ini hari sabtu, tidak begitu enak)”. Anda sebenarnya membuat diri Anda merasa lebih buruk. Praktekkan ini: cara ini sangat sederhana, tetapi mempunyai kekutan yang sangat luar biasa. Setiap kali seseorang bertanya kepada Anda , Apa kabar?” atau “Bagaimana perasaan Anda hari ini?” jawablah dengan “Baik sekali, terima kasih. Dan anda?” atau anda?” atau katakana “Baik sekali” atau “Baik-baik saja.” Katakana Anda merasa senang sekali pada setiap kesempatan dan Anda pun akan benar-benar merasa senang – dan lebih besar pula. Jadilah terkenal sebagai orang yang selalu merasa senang. Sikap ini membuat Anda mempunyai banyak teman.
2. Gunakan kata dan frase yang cerah, ceria dan menyenangkan untuk menggambarkan orang lain. Jadikan ini peraturan untuk menggunakan kata yang besar dan positif untuk semua teman dan rekan bisnis Anda. Jika Anda sedang berdiskusi dengan seseorang tentang pihak ketiga yang tidak hadir, pastikan Anda memujinya dengan kata dan frase seperti “Ia benar-benar orang baik”, kata orang ia bekerja sangat baik”.
3. Gunakan kata-kata positif untuk mengihktisarkan rencana kepada orang lain. Ketika seseorang mendengarkan sesuatu seperti ini, “ini ada kabar baik. Kita menghadapi peluang yang baik sekali ….” Pikiran mereka mulai menyala, akan tetapi ketika mereka mengdengar sesuatu seperti “Suka atau tidak”, kita harus mengerjakan pekerjaan itu,” citra pikiran adalah membosankan dan mereka bereaksi sesuai dengannya. Janjikan kemenangan dan saksikan mata yang menyala. Janjikan kemenangan dan dapatkan dukungan. Bangunlah istana, jangan menggali kubur.
Semoga bermanfaat dan bisa merubah hidup pola pikir kita untuk menjadi pemikir besar sejati.


Tidak ada komentar: